Qualcomm memperkenalkan modem 5G pertama download 5Gbps puncak, beamforming, dan 800 MHz spektrum

Image result for qualcomm modem 5G
Ketika kita berbicara tentang Qualcomm, kami biasanya membahas SoCs, kinerja CPU, dan posisi pasar umum di ekosistem Android. Divisi modem Qualcomm, bagaimanapun, adalah mutlak penting untuk keberhasilan keseluruhan, bahkan jika diskusi teknologi yang cenderung untuk terbang di bawah radar. Antara portofolio luas 4G LTE paten dan posisi dominan di pasar Android, banyak dari pendapatan seluler mengalir melalui pundi-pundi Qualcomm - dan membangun posisi kepemimpinan di 5G adalah kunci untuk tetap seperti itu.

Kebutuhan ini untuk tetap fokus pada generasi berikutnya dari hardware sebabnya Qualcomm baru saja mengumumkan nya modem X50 5G. Ini dirancang untuk bekerja dengan spektrum 28GHz, meskipun standar 5G tempat di dekat didefinisikan. Beberapa dari Anda mungkin ingat keributan dan kebingungan di sekitar 4G, ketika berbagai produsen perangkat digulirkan hardware dengan berbagai tingkat dukungan untuk jaringan luar-3G. The hashing akhirnya keluar diperbolehkan untuk lebih cepat dari jaringan 3G yang akan dicap sebagai 4G, sedangkan perangkat yang lebih tinggi-end menggunakan frase "LTE" - tapi bahkan ini menyembunyikan beberapa cara standar terus berkembang. Hari ini, perangkat mendukung LTE-A (LTE-Advanced) atau LTE, sedangkan hardware yang lebih tua mungkin hanya mendukung 4G. Dengan Qualcomm mengintai klaim untuk teknologi 5G ini awal, kita mungkin dalam untuk naik bergelombang sekali lagi.

Attenuation

Salah satu tantangan yang dihadapi 5G, tidak peduli spektrum pada akhirnya diadopsi, adalah penggunaan pita frekuensi tinggi. grafik di bawah ini menunjukkan bagaimana sinyal frekuensi yang lebih tinggi menipiskan ketika mereka melewati beberapa jenis rintangan. Sebagai frekuensi meningkat, demikian juga kehilangan sinyal atas jarak. 28GHz dapat menghindari beberapa masalah dengan band 60GHz, yang secara harfiah dapat dilemahkan oleh kehadiran molekul air di udara, tapi masih tantangan yang signifikan.


Ini adalah tantangan yang Qualcomm memiliki beberapa ide untuk memecahkan. Sebagai infografis di bawah ini menggambarkan, Qualcomm ingin melawan masalah ini melalui penggunaan beamforming cerdas, fallback mulus ke jaringan 4G di sinyal 5G tidak dapat dibangun, dan menggabungkan hingga 800MHz spektrum untuk meningkatkan bandwidth maksimum. Kemampuan 28GHz baru ini sedang dipasarkan sebagai mmWave (yang pendek untuk gelombang milimeter), dan Qualcomm jelas percaya hal itu dapat memberikan secara substansial meningkatkan kinerja, fallback mulus tersebut, dan sinyal routing cerdas - semua tak terlihat terjadi di latar belakang, banyak cara yang sama bahwa ponsel saat ini dapat beralih antara jaringan.

Qualcomm-Infographic

Berbagai perusahaan berkontribusi terhadap standarisasi 5G telah membuat argumen untuk membangun berbagai jenis jaringan - dari penyebaran di mana-mana yang menekankan menghubungkan banyak orang dengan biaya minimum per bit, untuk jaringan ultra-cepat yang bisa mengirimkan hingga 10GB / s tapi mungkin tidak ditawarkan di luar kota-kota besar dan titik distribusi kunci. Titik-titik ini masih harus diselesaikan, namun Qualcomm mengintai klaim awal. Snapdragon X50 akan mendukung sampai 5GB / s dari bandwidth download dan dirancang untuk melayani beberapa perangkat yang menghubungkan lebih dari gigabit LTE. Sampling diharapkan pada semester kedua 2017, dengan ketersediaan komersial pada semester pertama 2018. #ref-menu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Qualcomm memperkenalkan modem 5G pertama download 5Gbps puncak, beamforming, dan 800 MHz spektrum"