7 fitur mengagumkan Android kiat 6.0 Marshmallow yang belum banyak diketahui

Android 6.0 Marshmallow akhirnya di sini, dan itu hanya manis seperti yang kami harapkan. User interface sangat mirip Lollipop, tapi Google telah dikemas dalam banyak fitur baru yang keren yang Anda mungkin tidak menyadari ada. Itu sebabnya kami menyertakan panduan ini, untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pembaruan Marshmallow Anda.

Bagaimana mengontrol aplikasi Dozing

Tertidur adalah fitur baru yang dirancang untuk secara signifikan meningkatkan masa pakai baterai Anda dengan menempatkan perangkat Anda untuk tidur ketika telah diam selama waktu tertentu. Anda masih akan mendapatkan pemberitahuan jika pengembang aplikasi memungkinkan, meskipun. Misalnya, Gmail dan Hangouts masih akan menampilkan pemberitahuan bila dalam mode Doze.

Itu semua bagus dan keren, tapi mungkin ada aplikasi lain yang penting untuk Anda, yang Anda ingin melihat pemberitahuan dari bahkan ketika dalam mode Doze. Untuk mengaktifkan fitur, Settings hanya terbuka dan pilih Battery. Kemudian, tekan pada menu tiga titik di sudut kanan atas, pilih Battery Optimization, dan ketuk Tidak Dioptimalkan sebelum memilih All Apps. Sekarang Anda dapat memilih aplikasi yang Anda tidak ingin dioptimalkan untuk mode Doze. Perlu diingat, hal tersebut akan menyakiti baterai, sehingga hanya melakukannya untuk aplikasi yang benar-benar penting.

android marshmallow tips and tricks battery optimization screenshot android marshmallow tips and tricks battery optimization screenshotandroid marshmallow tips and tricks battery optimization screenshot


Cara melihat aplikasi apa yang paling menggunakan memori

Kadang-kadang perangkat mungkin berjalan lambat tanpa alasan. Sekarang Anda dapat memberitahu apa aplikasi menggunakan sebagian RAM pada perangkat dengan fitur baru yang disebut Memory. Cukup buka Pengaturan dan pilih Memory. Anda akan dapat melihat memori rata-rata yang digunakan selama tiga jam terakhir, enam jam, 12 jam, atau sepanjang hari. Anda juga dapat mengetuk Memory Digunakan Oleh Apps untuk mengetahui berapa banyak RAM setiap aplikasi telah digunakan. Hal ini dapat membantu Anda untuk menentukan setiap aplikasi yang menggunakan terlalu banyak sumber daya.


android marshmallow tips and tricks memory manager screenshotandroid marshmallow tips and tricks memory manager screenshot

Cara menggunakan Google Translate saat menggunakan aplikasi lain

Jika Anda pengguna sering Google Translate, Anda akan menyukai fitur baru ini, eksklusif untuk Marshmallow. Dengan asumsi Anda memiliki Google Translate diinstal pada perangkat Anda, pilih saja teks dari setiap aplikasi yang ingin Anda menerjemahkan, dan pilih Terjemahkan dari menu pop-up copy-paste. Ini berarti Anda tidak perlu lagi copy dan paste teks, atau membuka Google Translate secara terpisah. Ini harus bekerja dengan aplikasi yang memiliki pilihan teks Android standar diaktifkan


Cara menggunakan berbagi langsung

Anda mungkin sudah akrab dengan menu berbagi Android, di mana Anda dapat dapat berbagi informasi dari satu aplikasi dengan sejumlah aplikasi yang berbeda. Dengan Marshmallow, Google telah menerapkan kemampuan untuk menggunakan menu berbagi sama untuk berbagi konten dengan orang lain. Ini berarti jika Anda ingin mengirim gambar ke teman, Anda hanya tekan Share sambil melihat gambar dan pilih percakapan Hangout teman Anda untuk melakukannya. Ini jauh lebih mudah daripada berbagi melalui aplikasi resmi Hangouts. Sayangnya, tidak ada aplikasi yang saat ini mendukung fitur ini, tapi kami berharap pengembang untuk melompat onboard, cepat.
 


android marshmallow tips and tricks easter egg screenshotandroid marshmallow tips and tricks easter egg screenshotandroid marshmallow tips and tricks easter egg screenshot

Bagaimana untuk menyesuaikan menu Settings Cepat
Menu Setelan Cepat yang muncul saat Anda menggesek ke bawah dengan dua jari dari atas layar mengagumkan, tapi itu lebih baik ketika Anda menyesuaikannya. Untungnya, Google akhirnya menambahkan kemampuan untuk melakukannya dengan Marshmallow, tapi Anda tidak akan pernah tahu bagaimana kecuali Anda tahu trik untuk membuka Sistem UI Tuner.
Loncat
meredam

Untuk melakukan hal ini, cukup tekan dan tahan ikon Settings di pojok kanan atas menu Setelan Cepat. Setelah beberapa detik, angkat jari Anda dan Anda akan melihat popup di bagian bawah mengatakan bahwa Sistem UI Tuner telah ditambahkan ke Settings Anda.

Sekarang, tekan pada Sistem UI Tuner dari halaman Pengaturan utama (harus di bagian bawah) dan tekan pada Pengaturan Cepat. Dari sini, Anda dapat menekan dan tahan salah satu ubin untuk memindahkan mereka sekitar atau menghapusnya dari menu. Ada juga Tambah opsi Tiles jika Anda ingin menambahkan ubin yang Anda mungkin sebelumnya dihapus.


android marshmallow tips and tricks quick settings customize screenshotandroid marshmallow tips and tricks quick settings customize screenshotandroid marshmallow tips and tricks quick settings customize screenshot

Cara menampilkan persentase baterai di status bar

Sangat menyenangkan untuk dapat melihat berapa banyak hidup baterai yang tersisa di status bar, tetapi banyak orang lebih memilih untuk melihatnya sebagai persentase daripada "secangkir air" Metode. Anda dapat melakukan ini dari dalam Sistem UI Tuner yang kami diaktifkan dalam tip sebelumnya. Dengan asumsi itu sudah diaktifkan, hanya tekan Sistem UI Tuner dari halaman Pengaturan utama, diikuti oleh Tampilkan Tertanam Persentase Baterai. Melakukan hal ini akan mengaktifkan fitur pada.


Android_Marshmallow Battery Percentage

Cara menggunakan Jangan Ganggu

Google telah dirubah sistem Prioritas Pemberitahuan Lollipop dan sekarang menyebutnya Jangan Ganggu. Percayalah, Anda akan menyukainya. Anda akan menemukan Jangan Ganggu di menu Settings Cepat. Hanya tekan dan Anda akan menemukan pilihan untuk Total Silence, Alarm Hanya, atau Prioritas Hanya. Anda dapat memilih salah satu pilihan untuk bertahan sampai Anda mematikan Do Not Disturb, atau untuk satu set waktu tertentu. Yang pertama dua pilihan jelas diri, sementara fungsi Modus Prioritas banyak cara yang sama seperti yang terjadi di Lollipop, karena Anda dapat mengatur notifikasi dan kontak Anda akan memungkinkan melalui.

Android Marshmallow Do Not Disturb  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 7 fitur mengagumkan Android kiat 6.0 Marshmallow yang belum banyak diketahui"