ericsson r310 hiu (sirip hiu ) review dan harga sekarang !

Jika bicara ericsson r310 a.k.a ericsson hiu tentu sangat banyak orang tahu, banyak situs review membahasnya dan juga masih banyak orang memilikinya. Ericsson r310 memang begitu populer di Indonesia, harga bekasnya cendrung mahal tapi handphone ini begitu digandrungi di Indonesia sampai saat ini. Mungkin ericsson r310 merupakan salah satu handphone outdoor pertama, ketahanannya terhadap goncangan, tahan percikaan air, tahan debu, memiliki desain layaknya handphone outdoor, membuatnya masih banyak digilai oleh para pecinta hp jadul dan pecinta hp outdoor.

Hp jadul ericsson r310 bukan saja terkenal di Indonesia bahkan di berbagai negara, maka tak heran jika di beberapa situs online di luar negeri kita bisa mendapatkan ericsson r310 dalam kondisi seperti baru atau refurbish. Di Indonesia sendiri kita masih bisa dengan mudah menemui ericsson r310 di toko online, komunitas handphone jadul atau bahkan di konter-konter handphone.
Ericsson r310 juga dikenal dengan sebutan ericsson hiu, kenapa disebut hiu??? Mungkin karena antena eksternalnya memiliki bentuk seperti sirip hiu dan juga tahan terhadap air maka tak heran ericsson r310 dijuluki sebagai ericsson hiu.
Untuk desain, bentuknya memanjang dengan tombol alfanumerik seperti kebanyakan handphone jadul lainnya, tak ada yang aneh memang. Namun yang menjadi pembeda tentu saja si sirif hiunya itu, selain itu juga dipinggir-pinggir bodi terdapat karet untuk menahan boncangan. Di bagian belakang ketika mencoba untuk memasukan sim card, kita harus membuat dua buah baut layaknya handphone outdoor lainnya. Selain itu dibelakang bodynya terdapat karet penahan baterainya yang juga berfungsi untuk melindungi komponen mesin dari air.
sumber :www.jadul.id
Terdapat 4 pilihan warna yaitu, bright orange, nautic blue, aquatic green dan peak yellow. Dengan layar monochrome 131 x 53 x 25 mm dengan berat 173 gram. Masih menggunakan baterai jenis niMH seperti kebanyakan handphone jadul lainnya, dengan ketahanan standby sekitar 1 minggu dengan talktime sekitar 7 jam. Baterai niMH memang dikenal sangat kuat namun kelemahan baterai jenis ini, kita diharuskan untuk mengosongkan daya baterai sebelum di charge, jika tidak maka baterai akan mudah sekali drop. Selain fitur telpon dan sms, terdapat fitur lain seperti voice memo dan kalkulator, selebihnya tidak ada yang bisa kita bahas dari fitur ericsson r310, namanya juga hp jadul.
Ericsson saat itu merupakan produsen yang sangat giat dalam membuat aksesoris untuk produk buatannya, termasuk untuk si hiu, ada yang tidak biasa dari aksesoris si hiu, yaitu tabung. Tabung aksesoris ini berfungsi untuk meyimpan si hiu agar lebih tahan lama, terhindar dari air dan jamur. Buat kamu pecinta musik, walau tidak memiliki fitur mp3 tapi tenang saja kamu masih bisa mendengar lagu favorit kamu bersama si hiu, karena ada aksesoris eksternal HPM-10 yang bisa dipasangkan dengan ericsson r310 sehingga si hiu bisa dibuat untuk mendengar mp3. Buat kamu yang merasa tidak nyaman mengetik sms menggunakan alfanumerik tenang saja ada aksesoris CHA-10 (chartboard) agar kita bisa menggunakan tombol qwerty untuk mengetik sms. Dan masih banyak sekali aksesoris yang kompatibel dengan si hiu seperti lampu senter eksternal, desktop, pouch, beltclip, dll.

Berbicara soal harga, biasanya hp jadul semakin langka semakin mahal harganya tapi untuk si hiu walaupun masih rada gampang untuk didapatkan alias tidak terlalu langka, tapi harganya masih cukup mahal. Yaitu berkisar 1 juta untuk harga batangan, dan untuk harga paket lengkap seperti dus beserta aksesoris lainnya harganya bisa sampai 5-6juta, namun itu juga tergantung dari tingkat kemulusan si hp nya itu sendiri. Seperti yang sering saya bilang, kalau handphone jadul sudah tidak memiliki ketetapan harga, karena bagi seorang kolektor atau penghobi harga berapapun bisa ia beli. Tapi walau pun demikian jika anda beruntung, tidak menutup kemungkinan anda bisa mendapatkan ericsson r310 dengan harga cuma ratusan ribu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ericsson r310 hiu (sirip hiu ) review dan harga sekarang !"