Banyak sosial media atau biasa di bilang sosmed Berlomba lomba untuk mempunyai fitur yang tidak di punyai oleh sosial media lainnya. 
Apakah kamu tahu bahwa perubahan orang banyak terjadi di sosmed ?
Sosial media memang mempunyai perubahan yang paling besar di dunia ini, kita bisa bercakap kepada orang lain tanpa harus bertemu atau secara virtual dengan basic teks atau biasa di namakan chat. 
Tidak hanya chat saja, kita bisa langsung mengobrol dengan asyik dengan orang melalu jaringan atau telpon. 
Tapi WhatsApp yang dulu hanya mempunyai fitur chat yang bisa di bilang biasa sekarang sudah mulai berubah total. Sebelumnya saya memang suka dengan WhatsApp, seiring waktu banyak saingan yang mempunyai fitur yang lebih banyak. Contohnya BBM, Line, Facebook.
Tapi sekarang WhatsApp versi sekarang mempunyai fitur yang berupa seperti sosial media lainnya, seperti membagikan Time line kita, telpon melalu internet, dan mengirim pesan.
Fitur apa sih yang Terbaru Dari WhatsApp ?
Yang terbaru yaitu bisa membagikan status kita seperti Ig atau Instagram, kita bisa membuat postingan dengan foto dan membuat teks di bawah foto. Memang sangat mirip sekali fungsinya seperti instagram, tapi walau hanya mempunyai fitur yang sama, WhatsApp mungkin akan bersaing dengan Instagram.
Lalu bagaimana Cara membuat status pada WhatsApp ?
1. Kalau kamu sudah download WhatsApp tetapi tidak ada menu status, berarti WhatsApp kamu masih versi lawas atau belum terbaru.
2. Update WhatsApp dari playstore 
3. Setelah update, masuk ke menu status di tengah pada menu.
4. Klik/ pilih menu paling atas yang bernama "status saya" 
5. Setelah itu pilih gambar, kamu bisa menjepret atau memilih ganbar dari galeri. 
6. Jika ingin menambahkan teks atau pesan kamu bisa menulis pesan di bawah gambar 
sumber : tekno.10terbaik.com
Tapi ternyata ada kekurangan yang di miliki nya, yaitu menampilkan foto dengan cepat, jadi kamu kurang jelas untuk melihat foto itu dan juga wajib harus menambahkan foto.
Mudah bukan ? Fungsi dari WhatsApp juga ada loh. Apa saja sih ?
1. Bisa melihat status teman, keluarga, atau orang lain
Fungsi ini seperti Facebook dan BBM, hanya saja wajib memakai gambar. Jadi menurut saya kurang praktis ya.
2. Melihat tempat orang lain
Kita bisa melihat tempat yang pernah dia tempati, contohnya tempat makan atau lain sebagainya.
Apakah kita bisa membalas atau berkomentar di status pembuatnya?
Bisa, sama seperti halnya Facebook yang bisa dilihat semua orang. Tapi tidak sama seperti BBM yang bisa dibalas langsung ke inbox. 
Sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat bagi kamu yang baru tahu fitur ini, atau mungkin jika kamu ingin mengetahui fitur baru pada WhatsApp.