Tips mengamankan komputer dari serangan virus 2017

                           Tips mengamankan komputer dari serangan virus 2017

Tips mengamankan komputer dari serangan virus - virus selalu mengincar kesehatan PC atau Laptop kamu / sekali kamu lengah penyesalan tidak akan berarti apa-apa ,  serem juga ya kalo sampai PC atau Laptop kita terserang virus. 

nah yang belum tau apa itu Virus Komputer nee sedikit penjelasannya : 

Virus Komputer adalah program / aplikasi yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara  menyisipkan dirinya pada program dan data lainnya . biasanya user tidak mengetahui jika komputer yang di milikinya terjangkit virus sampai salah satu data hilang atau program yang ada pada komputer tidak bisa di jalankan.
Virus komputer umumnya di buat untuk tujuan yang tidak baik , banyak Efek negatif yang di timbulkan oleh virus komputer seperti memperbanyak dirinya sendiri sehingga memori menjadi kecil, hal ini membuat komputer sering hang atau freeze, lalu mengubah ekstensi pada file dan program yang membuat program/file tersebut tidak bisa di gunakan, dan dapat juga mencuri data pribadi seseorang tanpa sepengetahuan orang tersebut. selain itu juga virus dapat merusak hardware pada komputer.

Tips ini bisa Anda kembangkan, ini sebagian yang telah saya catat sebagai beberapa Tips untuk mewaspadai ancaman virus PC atau Laptop. Meskipun sih sebenarnya kalau gak ada lo (baca: virus) gak bakal rame :D


Inilah Cara Melindungi PC atau laptop kamu dari virus 

1. Installah Antivirus terpercaya dan selalu update secara teratur, Anda bisa menggunakan Avast,       AVG maupun Avira atau antivirus lainnya misalnya antivirus lokal Smadav. (NB : semakin banyak kamu memakai antivirus maka akan sedikit kemungkinan PC atau laptop kamu terserang virus.)
2. Jangan membuka lampiran email yang berisi file berekstensi .exe, .scr, .vbs atau berekstensi ganda seperti .txt.vbs
3. Hati-hati saat menerima kiriman file dari email, selalu waspadalah untuk tidak melakukan kecerobohan yang malah akan merugikan Anda.
4. Jangan membuka email yang mencurigakan atau spam entah itu berisi iming-iming video gratis atau lagu gratis atau produk gratis.
5. Scan virus pada file sebelum Anda mendownload atau membukanya.
6. Scan virus pada file attachment email sebelum anda membukanya.
7. Jangan mengklik link yagn dikirimkan ke Anda di dalam instant message.
8. Waspadalah terhadap file software mencurigakan.


Demikianlah artikel tentang trik Komputer tentang Cara Melindungi  PC atau Laptop dari Virus semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips mengamankan komputer dari serangan virus 2017"