Tips dan Cara Mengatasi Laptop Ngelag Saat Internetan

Tips dan Cara Mengatasi Laptop Ngelag Saat Internetan  -  Pernah Gak sih kalian ngerain laptop kalian lemmot atau ngelag saat internetan ? Pasti pernah kan :D haha. Rasanya pengen banting tuh laptop, apalagi kalau kita butuh untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas yang memang sudah deadline. haha :D Laptop yang ngelag itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips atau cara soal penyebab laptop menjadi lemot saat internetan, dan cara mengatasinya sehingga laptop gak bakal lemot lagi dan bisa internetan dengan lancar. 

Tips dan Cara Laptop tidak ngelag saat internetan : 

Jaga Kebersihan laptop 

                       Tips dan Cara Mengatasi Laptop Ngelag Saat Internetan

Tips supaya laptop gak lemot yang pertama adalah dengan memperhatikan kebersihan laptop Anda. Karena jika laptop kita jarang dibersihkan apalagi jika debunya sampai menumpuk maka akan mengakibatkan kinerja komponen laptop akan terganggu sehingga laptop pun menjadi lemot.

Untuk mengatasinya tentu saja dengan membersihkan laptop, namun sebaiknya Anda menjadikan aktifitas membersihkan laptop ini sebagai aktifitas rutinan atau bahkan harian supaya laptop Anda tetap terjaga kebersihannya. 


Perhatikan kapasitas RAM 

Tips dan Cara Mengatasi Laptop Ngelag Saat Internetan


Cara agar laptop tidak lemot yang kedua adalah dengan memperhatikan kapasitas RAM yang tersemat dalam laptop Anda. Jika laptop hanya sekedar digunakan untuk hal-hal ringan(contohnya main game yang ringan), tanpa di pakai multitasking atau menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, memang tak ada salahnya jika laptop Anda hanya mempunyai kapasitas RAM 1 GB.

Namun jika Anda menggunakan untuk beraktivitas yang lebih berat, misalnya membuka beberapa aplikasi berat serta game yang bergrafis tinggi, tentunya sangat di sarankan jika Anda menambah kapasitas RAM nya. karena jika tidak, bukan tak mungkin hal tersebut menyebabkan laptop jadi lamban terlebih saat di pakai online atau browsing.


Jangan Banyak Buka Aplikasi 

Cara agar laptop tidak ngelag berikutnya ialah, hindari membuka banyak aplikasi terlebih aplikasi berat semacam photoshop dan sejenisnya, saat sedang internetan. Mengapa? Karena saat brosing, RAM pada laptop Anda akan banyak tersedot atau terpakai, sehingga jika di saat yang sama Anda membuka aplikasi berat, maka bisa dipastikan laptop akan lemot. Jadi sebaiknya Anda tidak membuka aplikasi yang lain terlebih dahulu atau setidaknya kurangi aplikasi yang Anda buka saat sedang online.

Jangan Banyak Buka Tab Browser

Tips dan Cara Mengatasi Laptop Ngelag Saat Internetan


cara berikutnya adalah, jangan membuka banyak tab pada browser anda. terlebih jika halaman yang di buka masing-masing memutar video online. memang sih walauupun sebenarnya kita tahu hal tersebut tidak benar, tetap saja kita melakukannya. karena terkadang kita tidak puas jika hanya dengan 1 tab saja, sehingga kita akan membuka tab baru tanpa menutup tab lama yang sudah tidak digunakan.

Nah, jika ini di lakukan maka bisa memicu laptop menjadi lambat karena memory yang terdapat dalam RAM laptop akan banyak yang digunakan. Solusinya adalah jangan terlalu banyak membuka tab dan segera tutup tab yang sudah tidak digunakan lagi.

Hapus History di Browser Kamu 


Tips dan Cara Mengatasi Laptop Ngelag Saat Internetan



Cara agar laptop tidak ngelag yang keenam adalah dengan rajin membersihkan ruang history atau bekas penelusuran. Mengapa? Karena jika history ini terus dibiarkan bahkan hingga menumpuk, maka tidak heran jika laptop Anda menjadi lemot saat digunakan untuk browsing. Solusinya adalah dengan rajin membersihkan ruang history browser Anda secara berkala.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Cara Mengatasi Laptop Ngelag Saat Internetan "