Cara tersembunyi Smartphone Samsung Galaxy s8 dan s8+

Image result for galaxy s8 vs s8 plus

Cara tersembunyi Smartphone Samsung Galaxy s8 dan s8+kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagi pengguna samsung galaxy s8 dan s8+ ( plus ) jadi teman-teman dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada samsung galaxy s8 dan s8+, dan fitur-fitur tersembunyi lainnya dari samsung galaxy s8, udah mahal-mahal beli misal penggunaanya tidak maksimal kan sayang, sebab smartphone s8 dan s8+ bukan hanya ampuh dari segi kamera saja, tapi dari fitur-fitur juga banyak kelebihannya. , dan berikut adalah artikel kami tentang Pengguna samsung galaxy s8 dan s8+ ? ini tips dan triknya.

Sesuaikan atau mengatur tombol navigasi

Nah samsung s8 atau s8+ ini memberikan kita kontrol penuh atas tombol navigasi kapastif yang ada di bagian depan bawah, kita bisa melakukan edit fungsi tombol, dan juga bisa mengganti warna bar dibagaian bawah.

Cara melakukannya
Masuk ke Settings lalu Display lalu scroll kebawah dan masuk ke Navigation bar.
  1.  Lalu pilih apa yang akan kita edit.
  2.  Edit warna
  3.  Unlock with home button fungsinya adalah untuk membuka kunci layar dengan           menyentuh tombol home
  4. Button layout adalah fungsinya untuk mengatur tata letak home - menu - back
  5. Home button sensitivity fungsinya untuk mengatur kesensitifan dari tombol-tombol tersebut.


Menambah menu all app

Nah selain itu kita juga bisa menambah menu All app agar kita bisa melihat semua aplikiasi yang ada di dalam samsung galaxy s8 dan s8+ kita.

Cara melakukannya
  1. Masuk ke masuk ke home, lalu tekan dan tahan pada area kosong, nanti akan muncul pilihan home screen settings lalu pilih.
  2. Setelah itu pilih app button
  3. Lalu pilih show app button.


Menurunkan status bar menggunakan sensor finger print

Nah jika kita ada notifikasi pada status bar, kita tidak perlu repot-repot memegang layar dan menggeser layar kebawah untuk menurunkan status bar, kita cukup  menggerakan jari kita di finger print sensor dari atas kebawah maka status bar akan menurun.

Cara melakukan
  1. Pertama masuk ke settings lalu masuk ke advanced feature lalu pilih finger sensor geasture lalu aktifkan atau turn on.
  2. Mengirim pesan dalam keadaan bahaya
  3. Fitur ini dapat membantu kita mengirim pesan kepada seseorang dalam keadaan bahaya hanya dengan menekan tombol power 3 kali, nah sebenarnya fitur ini adalah fitur mengamankan diri, semoga kita tidak pernah menggunakan fitur ini bagi yang mempunyai, tapi untuk pengetahuan saja.


Cara mengaktifkan
  1.   Masuk ke settings lalu masuk ke privacy and emergency.
  2.   Lalu pilih send SOS messages lalu aktifkan.
  3.   cara menggunakanya tinggal kita menekan tombol power 3 kali.


Cara screenshot samsung galaxy s8 dan s8+
Cara untuk screenshot samsung galaxy s8 adalah sebagai berikut menggunakan tombol yaitu dengan cara menakan tombol power dan volume turun atau down secara bersamaan, atau bisa juga mengguanakan gesture tapi harus di aktifkan dahulu cara aktifkan masuk ke Settings ->  Advanced features lalu aktifkan Palm swipe to capture, nah cara ini kita hanya tinggal menaruh tangan kita lalu geser untuk mengambil screenshot, dan cara lain ada dibagian bawah lagi silahkan baca dibawah ini.

Screenshot dan memberi tulisan pada hasil screenshot
Fitur ini memungkinkan kita melakukan screenshot pada area yang kita pilih, setelah itu kita dapat memberikan tulisan ada hasil screenshot itu.
Fungsinya adalah untuk memudahkan kita ketika hanya mengoprasikan smartphone menggunakan satu layar, windows akan berubah menjadi kecil seperti pada gambar.

One handed mode

Cara melakukannya
a          Pertama aktifkan dahulu dengan cara masuk ke Settings ->  Advanced ->  One- Handed Mode.
b          Lalu pilih aktifkan menggunakan gesture atau button ( tombol )


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara tersembunyi Smartphone Samsung Galaxy s8 dan s8+"