Jailin Komputer Teman biar deg-degan

nahh bagi sobat nee yang suka jailin temen bisa nee lewat komputer atau laptop mereka, hehe tapi  Trik ini sangatlah mudah dan trik ini sebenarnya positif pada informasi secara umum, namun karena adanya sifat timbal balik ( ada hitam ada putih, ada baik ada buruk ), tips trik negative dimanfaatkan menjadi positif ( ini yang saya harapkan dari tulisan saya ini ) dan hal ini sangat memungkinkan terjadi,okelah sobat gak usa panjang lebar lagi bagi kalian yang sudah tak sabar berikut tips n trick nya :
  • Tampilan desktop palsu

    Image result for Tampilan desktop palsu
Ini adalah tampilan desktop palsu alias menu utama pada layar desktop dijadikan wallpaper desktop dan menyembunyikan semua icon yang ada pada desktop.  Berikut caranya :
Close semua jendela windows ( jika anda sedang membuaka file atau program atau folder)  – lalu tekan ctrl+prt sc ( print screen ) – buka paint – tekan ctrl+c – save as ( simpan dimana saja dan nama terserah anda). Setelah itu.
Klik kanan desktop – arrange icons by – show icon desktop ( non aktifkan dengan cara mengekliknya ) – lalu gambar tampilan desktop yang tadi anda print screen, anda jadikan background desktop atau walpapeer.
Hehehe hasilnya sama seperti tampilan desktopkan ??
Tujuan : hal ini hanya sekedar lelucon mengelabui user yang tentunya tidak mengetahui bahwa icon-icon pada desktop tersebut adalah gambar, pastinya user mengeklik icon yang ada di tampilan desktop tadi dan tentu saja tak bisa terbuka new windowsnya, lha wong itu bukan icon, tapi background / wallpaper. Bukan hanya icon saja, tapi menu start juga demikian.
  • Automatis restart PC dengan nama dan gambar icon palsu
    Image result for restart pc dg icon
Tips ini biasanya digunakan untuk membuat icon pintas yang ditampilkan pada layout desktop. Misal membuat icon stanbay, restart dan sig up atau turn off. Tapi karena adanya ide iseng, maka jadilah icon jail.hehe berikut caranya :
Klik kanan desktop – new – shortcut – ( isi dalam kolom ) shutdown.exe -s -t 5  – next – ganti nama icon ( ganti nama icon yang umumnya sering kali diklik user. Misal : my computer atau document atau mozila atau IE ) – finish –          ( ganti gambar icon ) – klik kanan icon – properties – change icon – pilih icon – ok.
Tujuan : Setelah membuat icon baru yang file sebenarnya adalah shutdown dan diganti nama menjadi document atau yang lain serta gambar icon juga sudah diganti, maka dipastikan user tidak mengetahui bahwa icon tersebut adalah palsu dan tentunya secara automatis PC akan merestart sendiri dengan waktu yang sudah ditentukan jika icon tersebut diklik.
Hehehehe saya yakin user akan merasa sangat bingung dan sebel karena hasil dari ide ini.
Catatan : ( shutdown.exe -s -t 5 ) 5 adalah jangka waktu PC akan restart automatis. Sesuaikan dengan keinginan anda sendiri.

Bagaimana..?? sobat blogger atau anda pembaca trik dari saya ini berminatkah menerapkan trik ide jail ini…? Boleh-boleh saja,tapi jika user atau teman anda minta bantuan, mohon kasih tau cara-cara mengembalikannya ya (kasihan) toh ini Cuma guyonan alias lelucon buat seru-seruan doang.

Demikian tips dan trik dari saya kali ini. Semoga bermanfaat dengan langkah anda mengambil sisi positifnya. Segala sesuatu pasti ada segi positif dan negative, tergantung pola berfikir kita sendiri untuk mecernanya.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to " Jailin Komputer Teman biar deg-degan "

Unknown said...

haha dlu ane pakai yg layar retak2 gan buat jahilin.. lumayan buat panik jg :D.. mirip asli soalnya

Unknown said...

haha yaya benar tuh gan ane juga pernah di jahilin gtu :D asal jngan retak beneran gan tuh layar :D

Lauda said...

kwowokw cara yg ane pernah pake buat jailin temen nih kwow :v ,mantappp

kesehatan said...

hahaha, cocok nih buat jailin temen sekelas...

Unknown said...

haha mantap gan

Unknown said...

waduhh jngan sampe ketauan aja gan klo sekelas..haha

Don Soe said...

hhahaha, bisa dicoba nih

Unknown said...

sip..share sob